Digital Printing dan Stiker

Percetakan digital adalah teknik di mana foto dan gambar ditransfer ke dalam bentuk elektronik melalui pers elektronik, untuk disalin atau direproduksi dalam format lain. Ini terdiri dari dua fase, yaitu percetakan dan digitalisasi. Dalam percetakan, gambar diukir dalam permukaan pelindung dan kemudian ditandai dengan laser, kemudian dikonversi menjadi titik-titik yang tampak hitam atau putih pada mesin cetak.

Proses digitalisasi melibatkan perubahan gambar dari keadaan aslinya ke informasi yang dapat dicetak pada label. Ini dilakukan dengan memasukkan perangkat yang disebut “printer” ke dalam printer atau mesin fotokopi, di mana gambar dikonversi menjadi titik-titik. Kemudian, warna yang digunakan untuk gambar muncul pada mesin cetak ditransfer ke permukaan kertas.

Bagian penting dari percetakan digital adalah resolusi printer. Itu diukur dalam dots per inch (DPI). Hasilnya, gambar dicetak dengan menggunakan kertas berkualitas tinggi. Diketahui bahwa semakin tinggi resolusinya, semakin baik kualitas cetaknya.

Percetakan stiker adalah metode sederhana untuk membuat stiker. Sama seperti metode sebelumnya, percetakan stiker juga melibatkan penggunaan stiker. Perbedaannya adalah Anda dapat menggunakan semua jenis stiker, seperti stiker dari perangkat lunak komputer atau aksesori elektronik, stiker khusus, dll.

Percetakan stiker kemasan digital dikenal tahan lama dan mudah dilepas. Bahan yang digunakan dalam percetakan biasanya kertas. Penting untuk memperhatikan dimensi kertas, karena jika terlalu kecil, itu tidak akan cocok dengan stiker.

Saat mencetak, hanya diperlukan sedikit tinta. Jumlah tinta tergantung pada ukuran stiker. Jika warna dirancang agar sesuai dengan stiker, maka jumlah tinta yang tepat harus digunakan.

Cara lain untuk membuat percetakan stiker semarang adalah dengan menggunakan laser. Ada berbagai macam printer dan beberapa dari mereka menggunakan laser. Karena ini adalah printer murah, jumlah cetak yang digunakannya tidak terlalu besar. Dan karena alasan ini, kualitas cetaknya tidak terlalu bagus.

Sebagai kesimpulan, Anda bisa mendapatkan berbagai desain untuk percetakan digital. Hal yang sama berlaku untuk stiker.

Leave a Reply