Wisata Air Terjun Dengan Air Jernih di Curug Leuwi Hejo

Berwisata di alam terbuka adalah pilihan yang tepat jika ingin merasakan kesejukan dan kesegaran. Air terjun bisa menjadi alternatif lain untuk berwisata selain mengunjungi dan menikmati panorama pantai. Salah satu air terjun terkenal yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Leuwi Hejo. Curug Leuwi Hejo ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan karena keindahan dari air terjun ini tiada banding.

curug leuwi hejo

Nama Curug Leuwi Hejo ini di ambil dari bahasa sunda yaitu Leuwi yang berarti kolam dan Hejo berarti warna hijau. Jadi, dari nama tersebut bisa di simpulkan bahwa Curug Leuwi Hejo ini memiliki air yang berwarna hijau. Air berwarna hijau di Curug Leuwi Hejo menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Lokasi dan Rute Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo berlokasi di Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Dari pusat kota Sentul Bogor untuk dapat sampai di Curug Leuwi Hejo ini berjarak sekitar 10 Km dan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih sekitar 45 menit.

Rute perjalanan menuju Curug Leuwi Hejo tidak akan mengalami kemacetan. Kamu bisa masuk ke jalan Tol Bogor hingga keluar menuju jalan Tol Sentul selatan. Setelah dari Tol Sentul selatan, kamu menuju ke arah Sentul Nirwana. Lebih tepatnya menuju ke arah bundaran dari Sentul Nirwana. Dari situ kamu belok ke arah kiri hingga sampai pada sebuah pedesaan yang asri.

Pada desa tersebut kamu harus melakukan traking dengan jalur yang sedikit licin apabila hujan dan terbilang cukup curam. Sepanjang perjalanan tersebut kamu akan di suguhkan dengan pemandangan alam berupa hijau pepohonan yang akan memberikan nuansa kesejukan. Setelah beberapa jam berjalan kaki, maka kamu akan menemukan papan bertuliskan Curug Leuwi Hejo.

Tarif Masuk Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo buk setiap hari mulai dari pukul 7 pagi sampai dengan jam 5 sore. Dan Pos SAR yang ada di Curug Leuwi Hejo ini mulai beroperasi pada pukul 9 pagi sampai jam 5 sore. Ada baiknya untuk urusan keamanan sebelum jam 5 sore kamu harus sudah berkemas-kemas dan pulang dari Curug Leuwi Hejo.

Untuk tarif masuk di Curug Leuwi Hejo ini di kenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah ketika sampai pada pos pertama dan ketika kamu sampai pada pos kedua maka kamu harus membayar lagi sebesar 5 ribu rupiah. Semua biaya dari Curug Leuwi Hejo ini di peruntukan untuk biaya perawatan dari Curug Leuwi Hejo tersebut.

Daya Tarik Curug Leuwi Hejo

Ada banyak daya tarik dari Curug Leuwi Hejo yang memikat para wisatawan. Berikut ini adalah beberapa daya tarik dari destinasi wisata Curug Leuwi Hejo ini.

1. Hiking

Daya tarik pertama yang di tawarkan dari tempat wisata Curug Leuwi Hejo ini adalah Hiking. Kamu mau tidak mau harus melakukan hiking untuk bisa sampai di lokasi dari Curug Leuwi Hejo ini. Perjalanan hiking kurang lebih memakan waktu sekitar 40 menit perjalanan.

2. Bermain Air

Aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika sedang berada di destinasi wisata Curug Leuwi Hejo ini adalah bermain air. Air yang ada di Curug Leuwi Hejo ini berwarna hijau dengan kesejukan yang membuat kamu betah berenang dan berendam.

Nah itulah sekilas mengenai destinasi wisata Curug Leuwi Hejo. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply